Tips Desain dan Dekorasi Rumah Minimalis Type 36

0
120

Rumah type 36 bisa menjadi salah satu favorit dan pilihan yang sangat tepat saat kondisi lahan perumahan yang semakin sempit saat ini. Jangan berpikir bahwa rumah dengan ukuran tipe 36 tidak leluasa untuk  melakukan dekorasi di bagian interior atau eksterior. Hal ini karena rumah minimalis type 36 jika menerapkan konsep desain yang tepat maka akan memberikan kesan tampilan yang sangat keren.

Penataan dan dekorasi yang terkonsep untuk masing masing ruangan maka akan menampilkan suasanan yang sangat nyaman dan luas untuk ukuran rumah minimalis tersebut. Disini diperlukan sebuah permainan warna yang tepat juga agar bisa mendapatkan hasil rumah minimalis yang memberikan kesan tampilan yang begitu nyaman serta luas. Konsep permainan warna adalah salah satu bagian penting untuk menampilkan suasana rumah yang tidak sumpek.

Disamping itu dalam penataan dan dekorasi rumah minimalis dengan type 36 tentu saja harus mengedepankan pemilihan furniture yang tepat. Jangan sampai penggunaan furniture dalam hal ini kurang tepat dengan konsep yang seharusnya karena jelas hal ini akan membuat kondisi ruangan akan semakin tidak nyaman.

Perhatikan Tips Desain Dan Dekorasi Rumah Minimalis Type 36 Berikut Ini!

Untuk memberikan kesan yang nyaman, elegan dan membuat kesan rumah semakin nyaman tentu saja disini ada banyak hal yang perlu untuk diperhatikan dengan baik. Untuk mendesain dan dekorasi rumah minimalis type 36 tentu saja banyak yang harus masuk dalam konsep terlebih dahulu. Beberapa tips berikut ini bisa membantu kamu untuk mendekorasi rumah minimalis ukuran type 36.

  1. Permainan Level Untuk Rumah Minimalis Type 36

Salah satu tips penting untuk desain dan dekorasi rumah minimalis dengan ukuran type 36 maka bisa memainkan level bangunan. Permainan efek visual tentu saja akan memberikan kesan yang lebih baik dan menciptakan ilustrasi seperti terlihat dua lantai. Hal ini sudah pasti akan menciptakan suasanan tampilan yang berbeda dan tidak terkesan sempit.

  • Jangan Menggunakan Warna Gelap Untuk Bagian Interior

Kemudian dalam hal pemilihan warna untuk bagian interior rumah sebaiknya jangan memilih dan menggunakan warna warna gelap. Warna warna gelap akan memberikan kesan sempit sekali terhadap sebuah ruangan. Sebaiknya disini gunakan saja pemilihan warna warna yang lebih terang sehingga akan memberikan kesan lebih cerah dan sangat luas.

Disamping warna warna gelap yang perlu untuk dihindari, tentu disini juga ada hal lainnya yang jangan diaplikasikan. Misalnya pola pola besar pada bagian karpet atau wallpaper. Hal ini karena akna menciptakan kesan ramai tak terkonsep.

  • Pastikan Pencahayaan Maksimal

Adapun hal lainnya yang perlu untuk diperhatikan dalam hal ini adalah mengenai pencahayaan yang maksimal untuk masing masing ruangan. Tujuannya tentu saja agar disini memberikan kesan yang sangat leluasa untuk setiap ruangan di rumah tersebut. Ukuran type 36 dengan pencahayaan yang tepat akan memberikan kesan yang jauh lebih bagus dan luas.

  • Cermin Bisa Memberikan Efek Lebih Menawan

Tanpa disadari ada ornamen lain yang bisa digunakan untuk memberikan kesan mewah dan luas pada sebuah ruangan. Misalnya dengan penggunaan cermin berukuran besar yang akan memberikan kesan lebih luas untuk sebuah ruangan. Bahkan penggunaan cermin juga akan memberikan efek reflektif sehingga kesan mewah pada ruangan akan kamu dapatkan.

Dalam menata rumah minimalis type 36 secara tepat dalam permainan konsep tata ruang, pemilihan warna dan instrumen dekoratif tentu saja akan menghasilkan kesan dan suasana yang lebih menyenagkan sehingga tidak akan terkesan sempit.