Memiliki rumah tentu saja menjadi dambaan banyak orang. Terlebih lagi jika sudah berkeluarga dan memiliki anak lebih dari satu tentu saja rumah dengan ukuran luas sangat diperlukan untuk menampung anggota keluarga agar lebih nyaman. Hanya saja memang untuk memiliki rumah dengan ukuran besar saat ini sangat sulit karena banyak faktor satu dengan lainnya. Namun tidak perlu khawatir sebab kini banyak inspirasi untuk pilihan desain rumah minimalis 3 kamar yang bisa kamu jadikan tempat tinggal.

desain rumah minimalis 3 kamar tidur

Model rumah minimalis memang menjadi salah satu solusi untuk lahan sempit. Dengan penataan dan desain rumah minimalis yang tepat maka meskipun rumah kecil namun akan lebih nyaman dan justru akan lebih hangat. Yang terpenting dalam hal ini adalah konsep desain dan penataan yang tepat yang akan membuat rumah semakin elegan dan lebih pentingnya nyaman.

Dengan rumah minimalis menggunakan konsep desain rumah minimalis 3 kamar tentu saja akan menjadi solusi yang tepat terkait dengan lahan perumahan yang sempit. Konsep dan desain rumah minimalis yang memiliki 3 kamar tersebut pada dasarnya memang tepat untuk kamu terapkan sehingga hunian minimalis justru lebih nyaman.

Berikut Ini Beberapa Pilihan Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur Yang Nyaman

Masih bingung untuk membangun rumah karena lahan sempit? Tidak perlu khawatir, sebaiknya kamu coba konsep desain rumah minimalis 3 kamar tidur yang akan menjadi solusi tepat untuk hunian kecil nyaman. 3 kamar tidur dalam rumah minimalis tersebut tentunya terdapat 2 kamar tidur dilengkapi kamar mandi di dalam dan 1 kamar tidur tanpa kamar mandi. Posisi kamar mandi berada di samping pojok dekat dengan posisi dapur.

Ada beberapa rekomendasi model desain rumah minimalis 3 kamar tidur yang bisa diterapkan. Beberapa diantaranya yaitu:

  1. Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur Dengan Tambahan Area Outdoor

Konsep area outdoor untuk desain rumah minimalis ini menempatkan posisi ruang makan, ruang keluarga dan dapur berada dalam satu area yang sama. Disini posisi ruang keluarga berada di bagian dekat dengan pintu masuk sehingga akan memiliki fungsi lain jika ada tamu. Kemudian untuk area outdoor yang dimaksud disini tentu saja untuk teras rumah yang berukuran mungil di bagian samping dari ruang makan serta dapur. Supaya terlihat lebih elegan maka di bagian teras tambahkan beberapa tanaman dalam pot.

  • Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur Dengan Tambahan Balkon

Jika memiliki 3 orang anak maka konsep rumah ini sangat cocok untuk diterapkan. Satu kamar bisa digunakan atau ditempati untuk 2 orang anak dan pastikan kamar ini lebih luas. Kemudian untuk kamar lainnya didesain memiliki kamar mandi masing masing dan memiliki balkon untuk bersantai. Kemudian untuk bagian dapur dibuat terpisah dengan ruang makan. Tambahkan jendela agar sirkulasi udara lebih baik. Di bagian ruang keluarga juga bisa menambahkan akses untuk menuju ke balkon.

  • Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur Dengan Dekorasi Lemari Built-in

Furniture dalam sebuah rumah memang penting untuk menambah kesan tampilan dekorasi rumah yang lebih elegan dan sebagai fungsi lainnya untuk digunakan. Disini kamu bisa mencoba desain rumah minimalis 3 kamar tidur dengan tambahan lemari built-in. Hal ini supaya ruangan masing masing kamar akan lebih luasr dan tidak sempit akibat adanya lemari. Konsep ini bisa diterapkan agar membuat rumah minimalis lebih nyaman.

Rumah minimalis dengan konsep penerapan desain rumah minimalis 3 kamar tidur yang tersusun rapi tentu saja akan lebih nyaman dan tidak memberikan kesan sempit. Justru disini rumah minimalis akan lebih menyenangkan.