Pemilihan konsep dekor rumah minimalis tentu membutuhkan ketelitian dan kejelian. Hal ini karena jika salah dalam melakukan konsep desain dan dekorasi akan mengakibatkan kesan yang tidak nyaman untuk ukuran rumah minimalis tersebut. Kesalahan dalam menata rumah minimalis lebih tepatnya akan membuat suasana dan kondisi rumah menjadi lebih sempit dan tentu sangat tidak nyaman sekali.

dekor rumah minimalis

Terkadang banyak yang tidak sadar dengan kesalahan dalam melakukan dekorasi untuk rumah minimalis sehingga pada akhirnya rumah tersebut tidak nyaman dan tidak layak untuk dihuni. Hal hal seperti ini sebaiknya dihindari dalam penataan dan dekorasi rumah minimalis karena jika salah maka kesannya sangat tidak nyaman dan sumpek.

Pemilihan instrumen, furniture dan tata letak memang perlu diperhatikan dengan baik agar rumah minimalis akan lebih nyaman di huni. Buat terlebih dahulu konsep yang tepat untuk rumah minimalis dan penataanya. Dekorasi dan penataan sebuah ruangan rumah minimalis pada dasarnya dalam hal ini membutuhkan banyak pemahaman untuk menciptakan suasana yang lebih menyenagkan dan lebih nyaman.

Beberapa Kesalahan Dekor Rumah Minimalis Yang Jarang Disadari

Terkadang banyak yang tidak sadar dan tidak paham dengan konsep desain serta dekorasi rumah minimalis. Kebanyakan  bingung dalam hal penataan ruangan sehingga pada akhirnya terlihat sangat sempit dan sangat sumpek sekali. Untuk menghindari itu semua maka ada beberapa hal yang sebaiknya dihindari dalam dekorasi tersebut.

Beberapa kesalahan dalam dekor rumah minimalis tersebut diantaranya yaitu sebagai berikut!

  • Penumpukan Banyak Barang Yang Tidak Tertata

Salah satu kesalahan dalam proses penataan atau dekor rumah minimalis tentu saja banyak penumpukan barang di sebuah ruangan tanpa penataan yang tepat. Kesalahan ini terkadang banyak yang tidak menyadarinya dan menganggap ruangan rumah minimalis sangat sempit. Jika dekor dan penataan barang di sortir dengan baik untuk masing masing ruangan maka rumah minimalis jelas akan lebih nyaman.

  • Pencahayaan Yang Tidak Tepat

Untuk ruangan ruangan rumah minimalis salah satu hal yang penting untuk diperhatikan adalah pencahayaan. Jika pencahayaan kurang bagus atau bahkan redup maka akan membuat ruangan rumah minimalis terlihat sangat sumpek dan sempit. Untuk itu pencahayaan dalam dekorasi rumah minimalis ini perlu diperhatikan dengan baik. Mulai dari pencahayaan lampu atau pencahayaan dari luar ruangan.

  • Pemilihan Furniture Tidak Tepat

Bahkan proses pemilihan furniture dengan ukuran yang tidak tepat pastinya akan mengakibatkan ruangan terlihat sangat sempit sekali. Hal ini jelas perlu sebuah pemahaman untuk memilih jenis furniture dan penempatannya. Sesuaikan ukuran furniture dengan ukuran ruangan dan posisi benda lainnya. Jika penataan tepat maka tidak akan memberikan kesan yang sempit terhadap ruangan tersebut nantinya.

  • Terlalu Banyak Dekorasi Menggantung

Bahkan kebiasaan menggantungkan terlalu banyak dekorasi pada dinding akan mengakibatkan ruangan terkesan sangat sempit sekali. Kesalahan seperti ini juga memang kebanyakan orang lakukan dan tidak sadar dengan dampaknya. Oleh karena itu jika ingin membuat dekor di dinding maka gunakan saja fantungan foto, atau instrumen lainnya yang lebih simpel. Jangan terlalu banyak karena kesan nya akan lebih acak acakan.

Kesalahan dalam melakukan dekor rumah minimalis tentu saja akan mengakibatkan kesan yang sempit dan sangat tidak nyaman. Maka dari itu dalam hal penataan rumah minimalis perlu untuk memperhatikan banyak aspek penting agar kesan rumah minimalis bisa kamu tempati dengan nyaman dan tidak sumpek.