distributor-bahan-bangunan-jakarta

Bahan bangunan berkualitas bisa memberikan dampak yang sangat baik pada ketahanan sebuah bangunan. Selain itu, jika anda menggunakan bahan bakar inovatif, anda bisa menghemat sumber daya dan pengeluaran.

Saat ini saya akan membagikan beberapa contoh bahan bangunan inovatif untuk masa depan yang berpotensi laris digunakan untuk bahan konstruksi sebuah bangunan di masa mendatang.

1.Pelat Dasar

Saat ini peneliti dari Departemen of Architecture at ETH Zurich sudah berhasil mengembangkan elemen lantai beton yang tidak memerlukan tulangan baja dan 70 persen lebih ringan dari lantai beton biasanya. Rahasia mengapa pelat dasar ini ringan karena ada pelat melengkung dan berbentuk geometris. Teknik bangunan lama ini biasanya di gunakan untuk kubah di Gereja Katedral.

Pelat penyangga elemen lantai hanya setebal dua sentimeter saja dan tidak memerlukan baja tulangan lagi karena bentuknya yang ringan. Lalu perusahaan juga tidak mencetak bahan ini dengan etakan seperti biasanya, mereka menggunakan teknik 3D Printing menggunakan pasir dengan kombinasi pengikat khusus.

2.Lapisan Akustik

Bahan akustik terkadang tidak mampu memberikan syarat estetika dari sebuah arsitektur. Namun, saat ini ada sistem BASWA yang sangat inovatif karena mereka mampu membuat lapisan Akustik yang tidak terlihat.

3.Carbon Concrete

Carbon concrete atau beton karbon merupakan material komposit baru yang memiliki potensi untuk merevolusi seluruh bangunan arsitektur. Bahan ini akan bekerja dengan tinggi karena menggunakan beton dan serat karbon. Material ini juga sudah diklaim jika kuat dan tahan lama serta lebih ringan dibanding beton biasanya.

Karbon juga tidak akan berkarat, bahan bangunan ini juga bisa diproduksi dari bahan apa saja asalkan mengandung karbon. Sayangnya, biaya beton karbon masih tinggi yakni sekitar 20 euro.

4.Beton dari Kayu

Inovasi bahan arsitektur selanjutnya adalah Beton dari kayu yang bisa digunakan untuk bangunan perumahan dan kantor. Kandungan kerikil dan pasir diganti dengan kayu yang ditumbuk halus yang membuatnya lebih ringan dibandingkan beton konvensional.

Beton dari kayu juga sanggup menahan betan yang cukup baik. Saat ini para peneliti sedang menguji senyawa mana yang akan optimal digunakan untuk bahan ini.

5.Super Material

Super Material merupakan bahan bangunan inovatif yang dikembangkan oleh para ilmuwan cerdas dari Massachusetts Institute of Technology (MIT). Bahannya sangat ringan dan terdiri dari lapisan atom karbon honeycomb.

Di masa depan, bahan bangunan berteknologi tinggi ini bisa digunakan untuk membangun jembatan yang kuat, ringan dan tahan panas.

Demikianlah informasi mengenai beberapa bahan bangunan di masa mendatang yang mungkin bisa kamu gunakan untuk membangun properti idamanmu.