Ide Model Sketsa Rumah Minimalis

0
329

Bagi yang saat ini memiliki rencana untuk membangun sebuah hunian yang nyaman dan elegan tentu saja konsep rumah minimalis bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Rumah minimalis banyak digunakan di era modern seperti saat ini mengingat kondisi lahan untuk membangun rumah semakin menyempit. Sebelum memutuskan untuk membangun sebuah rumah maka hal pertama yang perlu untuk dilakukan tentu saja dengan membuat sketsa rumah minimalis terlebih dahulu.

sketsa rumah minimalis

Sketsa sangat dibutuhkan sekali untuk merancang ruangan ruangan dan tata letaknya. Tentu saja disini pembuatan sketsa rumah harus benar benar jeli dan detail sehingga mengusung konsep yang akan menghasilkan bangunan rumah sangat keren dan elegan dari berbagai ruangan serta bagian rumah lainnya.

Dalam pembuatan sketsa tentu harus menentukan terlebih dahulu mengenai jenis ruangan, jumlah ruangan dan bagian bagian penting lainnya dalam  rumah. Selain itu, penting juga untuk merencanakan  tipe dan ukuran rumah yang akan dibangun. Dalam pembuatan sketsa tentu saja digambarkan secara jelas dan detail untuk mempermudah rancangan pembangunan.

Beberapa Ide Sketsa Rumah Minimalis Berikut Bisa Menjadi Pilihan

Apabila bingung dalam menentukan sketsa rumah minimalis yang tepat untuk mendirikan hunian, maka pada artikel ini kami memberikan beberapa gambaran mengenai model sketsa untuk rumah minimalis yang bisa memberikan inspirasi untuk mendirikan sebuah bangunan. Simak berikut ini!

  • Sketsa Rumah Minimalis Untuk 2 Lantai

Untuk sketsa rumah minimalis 2 lantai ini tentu saja di lantai 1 atau lantai bawah terdiri dari beberapa ruangan seperti ruang cuci pakaian, ruang makan, dapur, area untuk menonton TV. Kemudian untuk untuk lantai bawah ini di bagian luar disertai dengan carportm, taman mini dan teras mini.

Kemudian untuk lantai atas atau lantai 2 memiliki area untuk istirahat atau kamar tidur. Di lantai 2 khusus untuk kamar tidur dengan ukuran luas, ruang khusus, toilet dan balkon untuk tempat bersantai atau minum kopi.

  • Sketsa Rumah Minimalis Open Plan

Hunian dengan ukuran mungil atau minimalis maka sketsa dengan konsep open plan bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Walaupun ukurannya sangat kecil dan mungilnamun tentu saja disini bisa minim sekat untuk masing masing antar ruangan. Hal ini agar memberikan kesan yang luas antar ruangan. Untuk ruangan tidur tentu saja memiliki sekat pembatas. Pada intinya konsep ini meminimalisir sekat antar ruangan.

  • Sketsa Rumah Minimalis Banyak Jendela

Kemudian untuk tampilan yang lebih elegan dan membuat banyak udara segar masuk ke dalam rumah maka bisa menerapkan model sketsa rumah dengan banyak jendela. Model sketsa ini menggambar hunian yang sangat sehat karena banyak cahaya masuk dan udara segar yang masuk. Untuk model sketsa rumah ini tentu saja memiliki 2 kamar tidur. Pasangkan gorden untuk masing masing jendela sehingga akan menutupi privacy.

  • Sketsa Rumah Minimalis Dengan 3 Kamar Tidur

Nah, untuk sketsa ini menggambarkan posisi 3 kamar tidur dalam sebuah hunian rumah minimalis. Agar terlihat lebih luas dan terang maka pastikan untuk menggunakan warna yang cerah seperti putih. Kemudian di bagian tengah terdapat dapur dan ruang makan yang akan terhubung secara langsung dengan bagian balkon. Untuk kamar tidur tentu saja berada pada 3 sudut berbeda. Untuk kamar utama dilengkapi dengan balkon.

Beberapa pilihan sketsa rumah minimalis tersebut tentu saja bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membuat sebuah hunian yang nyaman dan memiliki tampilan yang sangat elegan.