Taman bisa menjadi salah satu bagian atau instrumen penting dari sebuah rumah yang akan memberikan kesan dan menciptakan suasana yang sangat nyaman. Keberadaan taman di sebuah rumah tentu saja akan membuat semuanya menjadi lebih cantik dan elegan. Bisa dikatakan bahwa kehadiran taman ini menambah suasana yang lebih natural dan menyegarkan. Meskipun ukuran rumah minimalis namun kahadiran taman ini akan menambah dan memberikan suasana yang menyegarkan.

taman rumah minimalis

Desain taman rumah minimalis bisa memanfaatkan lahan di bagian depan, samping atau belakang rumah yang sekiranya cocok untuk kehadiran berbagai macam tanaman. Penataan untuk taman niminalis di rumah minimalis ini  pada dasarnya sangat mudah dan bahkan sangat simpel. Yang penting disini pemilihan tanaman disesuaikan dengan posisi dan ukuran dari taman tersebut.

Jika penataan taman kecil di rumah minimalis ini dilakukan secara tepat maka pastinya akan menghadirkan suasanan yang lebih nyaman dan menyenangkan. Kesan asri, menyegarkan, dan seakan membuat suasana lebih natural sekali. Tempatkan saja tanaman dalam berbagai ukuran pot sesuai dengan ukuran tanaman. Dengan begitu maka akan menciptakan kesan yang sangat menyegarkan.

Inilah Ide Desain Taman Rumah Minimalis Yang Cantik

Menghadrkan taman mungil untuk ukuran rumah minimalis tentu saja akan menjadi salah satu bagian penting terkait kenyamanan dan tampilan rumah. Area terbuka di depan atau samping rumah bisa menjadi  lahan untuk kamu berkreasi dalam menciptakan suasana rumah yang menyenangkan. Beberapa ide pilihan taman minimalis berikut ini bisa menjadi solusi kamu untuk membuat taman cantik!

  1. Desain Taman Rumah Minimalis Di Balkon

Membuat taman untuk area rumah yang sempit salah satunya bisa kamu lakukan untuk bagian balkon. Dengan membuat taman pada balkon tentu saja hal ini mengoptimalkan lahan sempit menjadi tempat yang asri dan nyaman. Untuk penempatan tanaman disini bisa menggunakan sistem tanaman yang menggantung pada pot, penempatan pot pot tanaman pada dinding dan lantai. Kombinasi ini akan membuat taman kecil di balkon akan sangat cantik dan elegan.

  • Desain Taman Rumah Minimalis Dengan Pembagian Teras

Taman rumah minimalis bisa kamu tempatkan juga di bagian teras rumah. Namun tentu tidak semua bagian teras digunakan sebagai taman. Namun sebagian kecil dari sudut sudut teras saja yang kamu gunakan sebagai tempat untuk menyimpan tanaman dalam pot pot berbagai ukuran. Hal ini akan menjadi hiasan.

  • Desain Taman Rumah Minimalis Dengan Kolam Kecil

Untuk menciptakan suasana yang lebih natural dan lebih menyegarkan maka taman minimalis untuk rumah minimalis yang kamu bangun bisa menambahkan unsur kolam kolam kecil. Untuk tanaman yang digunakan sebaiknya ditempatkan pada pot yang berwarna. Kemudian tambahkan juga kolam air mancur mini untuk menambah kesan berbeda dan asri.

  • Desain Taman Rumah Minimalis Vertikal

Untuk benar benar memanfaatkan lahan sempit menjadi taman rumah minimalis maka bisa memilih konsep taman vertikal. Pembuatan taman vertikal dengan menempatakan beberapa pot tanaman pada bagian dinding yang didesain untuk menyimpan tanaman. Model desain taman minimalis vertikal ini benar benar menjadi solusi tepat untuk desain rumah minimalis tersebut. Tempatkan saja tanaman dalam pot untuk tanaman tanaman kecil yang cantik.

Nah, beberapa ide untuk desain taman rumah minimalis tersebut bisa menjadi inspirasi kamu dalam membuat dekorasi dan hiasan di rumah minimalis agar lebih nyaman.