Cara Simpel Membayar PBB Lewat Mesin ATM

0
916
sertifikat rumah

Jika kalian sudah memiliki rumah, pasti tidak asing dengan istilah PBB. PBB Sendiri merupakan singkatan dari Pajak Bumi Bangunan dimana hal ini memiliki arti pajak yang diberikan kepada pemilik properti.

Objek PBB seperti tanah dan bangunan, besaran Nilai PBB juga tergantung dari seberapa luas tanah dan besarnya sebuah bangunan yang dimiliki oleh orang tersebut.

Tagihan PBB Biasanya akan muncul di awal tahun dan batasan untuk melakukan pembayaran PBB di Bulan agustus. Jika kamu ingin membayar PBB, kamu bisa melakukannya di banyak tempat. Mulai dari Bank, kantor Pos hingga kantor walikota.

Tapi, seiring berkembangnya zaman. Saat ini kamu bisa membayar PBB melalui Mesin ATM dengan mudah dan cepat. Lalu bagaimana caranya? Nah, simak artikel ini sampai habis ya karena saya akan menjelaskan langkah-langkahnya dibawah.

Keuntungan Membayar PBB Melalui ATM

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika melakukan pembayaran PBB Melalui ATM. Kamu tidak perlu repot datang ke kantor untuk mengantri.

Kamu hanya perlu datang ke Mesin ATM Terdekat lalu melakukan pembayaran PBB Disana. Caranya sangat simpel dan cepat kok.

Cara Bayar PBB Lewat Mesin ATM

  • Datang ke Mesin ATM
  • Masukkan Kartu ATM
  • Pilih Menu Transaksi Lainnya
  • Pilih Menu PBB
  • Masukkan Nomor Objek Pajak PBB Anda
  • Masukkan Tahun Pembayaran
  • Setelah itu akan muncul informasi mengenai jumlah tagihan pajak dan nama anda, jika benar anda bisa klik Bayar. Setelah itu transaksi selesai.

Sayangnya, tidak semua mesin ATM bisa melayani transaksi untuk membayar PBB. Hanya beberapa ATM Bank seperti Bank DKI, BCA, Mandiri, BRI, Danamon, CIMB Niaga, BNI dan BTN yang sanggup melayani pembayaran PBB.

Selain itu, kamu juga harus menyimpan struk pembayaran PBB di ATM karena struk tersebut bisa menjadi bukti pembayaran anda. Lalu, anda bisa menggunakan struk ini untuk melakukan konfirmasi ke kantor kecamatan sebagai bukti tanda lunas pembayaran PBB tahunan.

Nah, itulah informasi mengenai cara membayar PBB Lewat mesin ATM dengan mudah dan cepat. Gimana? Kamu bakal nyoba bayar PBB lewat ATM juga? Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.