keuntungan tinggal di apartemen

Apartemen menjadi salah satu pilihan tempat tinggal modern saat ini, bangunan berbentuk vertikal ini menjadi properti favorit untuk ditempati oleh keluarga muda.

Bagi anda yang tinggal di daerah pada penduduk dan rawan macet, maka hunian Apartemen cocok untuk anda karena tempat ini menawarkan kenyamanan yang tidak kalah dengan rumah pribadi.

Selain itu, harga apartemen saat ini juga cukup terjangkau jadi kamu tidak perlu merasa khawatir soal keuanganmu. Nah, ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika tinggal dalam Apartemen. Yuk langsung saja baca artikel ini sampai habis.

Benefit Tinggal di Apartemen dibandingkan Rumah Biasa

Lebih Praktis

Ukuran apartemen yang kecil ternyata memudahkan kita ketika ingin merapikan ruangannya. Kamu jadi tidak perlu membuang waktu dan energi yang besar jika ingin membersihkannya.

Beberapa perawatan seperti saluran pembuangan atau sirkulasi udara juga tidak perlu kamu lakukan karena sudah ditangani oleh pihak pengelola apartemen. Jadi kamu bisa santai tanpa perlu kepikiran untuk membersihkan kedua hal tersebut.

Dekat dengan Lokasi Kerja

Para developer apartemen biasanya memilih lokasi pembangunan di tempat-tempat yang strategis dengan pusat perkantoran, pendidikan dan pusat pemerintahan.

Kalangan developer tahu betul jika pasar hunian apartemen akan laris dicari oleh para pekerja, mahasiswa hingga kalangan Pegawai negeri sipil (PNS) yang ingin memiliki tempat tinggal yang berdekatan dengan lokasi kerja mereka.

Maka dari itu, jika kamu tinggal diapartemen kamu bisa mendapatkan keuntungan ini.

Harga Lebih Rendah

Kita semua tau, harga rumah dari tahun ke tahun semakin meningkat mahal. Dibandingkan dengan rumah tapak. Harga apartemen jauh lebih murah karena kamu hanya membeli bangunannya saja. Sementara rumah tapak, kamu harus membeli beserta tanahnya.

Dari sini bisa dibedakan mana yang lebih mahal dan murah harganya. Dengan membeli apartemen kamu bisa menghemat biaya dibandingkan membangun rumah sendiri yang memerlukan tanah.

Menambah Penghasilan

Nah, jika kamu memiliki sebuah apartemen tapi tidak ditinggali. Lebih baik kamu sewakan saja. Dengan begini, kamu bisa mendapatkan passive income bulanan yang cukup besar.

Maka tak heran jika banyak orang yang memanfaatkan apartemen sebagai aset investasi mereka dengan menyewakannya kepada orang yang membutuhkan. Kamu bisa menyewakan apartemen milikmu dengan waktu per hari, per minggu hingga per bulan. Tergantung keinginan investasimu.

Terbebas dari Macet

Seperti yang saya jelaskan diatas. Para developer pandai memilih tempat membangun apartemen. Mereka mencari lokasi yang strategis untuk meningkatkan nilai jual dan daya tarik pembeli.

Jika kamu membeli apartemen, keuntungan yang akan kamu dapatkan adalah terbebas dari macet dan keramaian jalanan. Lokasi apartemen yang strategis biasanya tersedia fasilitas umum seperti tempat makan, transportasi umum seperti kereta bawah tanah atau bus transjakarta.

Jadi kamu tidak perlu takut lagi akan macetnya jalanan ibukota. Dengan naik transportasi umum kamu bisa menghemat waktu perjalanan.

Fasilitas Lengkap

Fasilitas yang ada pada apartemen sangat lengkap dibandingkan fasilitas perumahan reguler yang biasanya tidak memiliki fasilitas olahraga yang memuaskan.

Di apartemen, kamu bisa menemui fasilitas seperti kolam renang, lapangan tenis, gym, track jogging dan masih banyak lagi. Fasilitas umum ini bisa kamu gunakan secara gratis selama kamu menjadi pemilik kamar di apartemen tersebut.

Keamanan Terjamin

Akses masuk ke dalam apartemen sangat terbatas sehingga bisa membuat keamanan menjadi lebih terjamin. Selain itu, ketersediaan petugas keamanan dan keberadaan Kamera CCTV juga membuat apartemen lebih aman dibandingkan rumah biasa.

Kamu bisa menghubungi petugas keamanan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, apartemen juga memiliki alarm keamanan yang akan berbunyi jika ada hal negatif terjadi.

Pemandangan Sangat Indah

Jika kamu tinggal di apartemen yang tinggi. Kamu bisa melihat pemandangan dari atas yang tidak mungkin bisa didapatkan di dalam rumah bertingkat tiga sekalipun. Pemandangan ini sangat indah apalagi jika apartmen milikmu juga dikelilingi oleh gedung-gedung serta kilauan lampu jalan yang akan menghiburmu ketika sedang bersantai.

Tak direcoki Tetangga

Jika kamu tidak ingin direcoki tetangga maka apartemen menjadi pilihan yang tepat untuk tempat tinggalmu. Kebanyakan para penghuni apartemen tidak akan mau ikut campur urusan tetangganya.

Berbeda dengan tinggal dirumah biasa, pasti ada tetangga yang suka ikut campur urusan orang. Maka dari itu, dengan tinggal di dalam apartemen kamu akan mendapat benefit hidup bebas dari yang namanya tetangga.

Pemeliharaan

Apartemen memiliki banyak sekali fasilitas umum yang bisa digunakan bersamaan dengan pengunjung yang lainnya seperti lift, kolam renang, gym dan masih banyak lagi.

Fasilitas ini harus tetap dijaga dan dirawat agar bisa bekerja dengan semestinya. Nah, karena fasilitas ini gratis kamu hanya perlu mengeluarkan uang untuk membayar iuran atau uang maintenance apartemen.

Ukuran

Banyak orang yang berpikir apartemen memiliki ukuran yang terbatas, padahal semua itu relatif dan tergantung kebutuhan setiap orang.

Untuk keluarga muda, kamu bias membeli apartemen dengan ukuran yang lebih luas dan dapat memilih tipe apartemen besar seperti 3 bedroom. Namun, jika kalian seorang mahasiswa atau pekerja umunya bisa mencari tempat yang lebih simple. Ruangan yang tidak terlalu luas dan mewah cocok untukmu.

Itulah informasi mengenai Keuntungan tinggal di apartemen yang bisa kamu dapatkan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.