tips memilih papan gypsum

Papan Gypsum seringkali digunakan oleh masyarakat sebagai plafon hingga partisi ruangan. Sifatnya yang ringan dan mudah dipasang membuat bahan bangunan ini menjadi pilihan orang banyak untuk digunakan.

Selain itu, papan gypsum juga memiliki ketahanan yang sangat bagus. Bahkan ada beberapa produsen papan gypsum yang memiliki produk yang tahan api dan tahan air untuk digunakan di area yang memiliki tingkat kelembapan yang tinggi.

Dengan banyaknya peminat gypsum, maka tak heran jika banyak brand papan gypsum yang beredar dipasaran. Sayangnya, hal ini tidak diiringi dengan peningkatan kualitas. Alhasil, banyak konsumen yang mengeluh papan gypsum yang mereka gunakan kurang bagus kualitasnya.

Nah, buat kamu yang ingin membeli papan gypsum. Yuk baca tips memilih papan gypsum berikut ini. Agar kamu tidak menyesal dikemudian hari.

Tampilan

Pastikan ketika memilih gypsum anda memperhatikan tampilan bagian muka papan gypsum. Cari yang halus dan rata. Dengan begitu, proses pengecatan atau finishing akan menjadi lebih bagus.

Kualitas Kertas

Papan gypsum biasanya terbuat dari inti gypsum yang terbungkus dengan kertas pelapis. Maka dari itu, carilah gypsum yang memiliki daya rekat kertas pelapis yang bagus agar tidak mudah terkelupas bila disobek.

Jika kertanya kurang bagus juga bisa membuat gypsum mudah berjamur, menggelembung dan cepat bolong.

Tidak Mudah Patah

Kamu bisa membeli papan gypsum yang tidak mudah patah. Cara untuk mengetestnya juga cukup mudah. Kamu bisa mengangkat papan gypsum, lalu jika terasa rapuh ketika diangkat. Maka papan gypsum tersebut mudah patah.

Ringan

Belilah papan gypsum yang ringan. Semakin ringan papan gypsum maka semakin mudah proses pengerjaan. Namun, jangan beli papan gypsum yang ringan namun rapuh. Pilihlah yang ringan tapi kokoh dan solid.

Pilih yang Ada Garansi

Ada beberapa produsen papan gypsum yang memberikan garansi ke setiap produknya. Kamu bisa membeli Papan gypsum yang memiliki garansi karena hal ini sangatlah penting untuk menjamin produk yang diterima konsumen sesuai dengan spesifikasi.

Nah, itulah tips memilih papan gypsum yang bisa kamu jadikan panduan sebelum membeli papan gypsum dipasaran. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here