keunggulan papan gypsum

Setelah kemarin saya membahas tips memilih papan gypsum yang baik. Kali ini saya akan membahas mengenai Keunggulan papan gypsum yang dijadikan dinding rumah.

Kehadiran papan gypsum untuk mempercantik tampilan interior rumah memang sudah lama dilakukan sejak dulu. Biasanya papan ini digunakan sebagai plafon atap rumah karena sifatnya yang mudah dibentuk dan dipasang.

Selain itu, papan gypsum juga bisa digunakan untuk bahan pelapis untuk dinding interior rumah anda. jika dulu kita menggunakan plesteran batu bata untuk membuat dinding. Saat ini kita bisa menggunakan papan gypsum agar lebih efisien dan praktis.

Menggunakan papan gypsum untuk membuat partisi interior rumah ternyata membawa banyak keunggulan loh dibandingkan dengan dinding beton. Berikut ini keunggulan penggunaan papan gypsum diantaranya adalah:

Papan Gypsum Itu Ringan

Jika dibandingkan dengan beton, berat papan gypsum tentu saja jauh lebih ringan. Maka dari itu, penggunaan bahan ini akan membuat penghuni rumah menjadi aman terutama ketika terjadinya gempa.

Mudah Dipasang

Pemasangan papan gypsum terhadap dinding interior sangatlah mudah, anda hanya perlu menyiapkan rangka dinding lalu bahan ini bisa langsung ditempel kesana. Proses pengerjaannya juga cukup cepat dan singkat.

Dibandingkan dengan dinding beton, anda harus menyiapkan semen lalu batu batanya terlebih dahulu. Proses pembuatannya juga cukup lama.

Mudah Diperbaiki

Selain mudah untuk dipasang, ternyata papan gypsum juga mudah diperbaiki.

Jika dinding mengalami kerusakan seperti berlubang atau lecet. Anda bisa memperbaikinya dengan cara mendempul bagian yang rusak atau memotong bagian yang rusak lalu menempelkannya kembali dengan papan gypsum yang baru.

Papan Gypsum Ramah Lingkungan dan Hemat

Papan gypsum sangat ramah terhadap lingkungan. Apabila material ini sudah tidak digunakan, maka papan gypsum tidak akan mencemari tanah sebab dia akan langsung melebur ke dalam tanah.

Bahan material ini juga dapat menghemat penggunaan energi pada rumah, contohnya jika ruangan rumah anda memiliki AC maka gypsum lebih mudah membuat ruangan menjadi cepat dingin karena sifat materialnya yang tidak menyerap hawa dingin.

Selain itu, harga papan gypsum juga bisa meminimalisir biaya pengeluaran anda ketika ingin membangun rumah. Papan gypsum dijual dengan harga yang cukup terjangkau loh.

Anti Bocor

Papan Gypsum memiliki sifat yang menyerap air sehingga mampu menahan rembesan air ketika terjadi kebocoran akibat hujan.

Nah, itulah keunggulan dari bahan material papan gypsum untuk rumah yang harus kamu ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here