rekomendasi cat rumah

Mungkin di akhir tahun ini banyak orang yang berpikir untuk mengganti suasana rumah mereka dengan cara mengecat ulang. Mengganti warna cat rumah diklaim bisa mempengaruhi kondisi psikologis penghuni rumah tersebut.

Contohnya, jika sebuah rumah memiliki cat tone merah, maka penghuni rumah akan merasakan semangat yang berapi-api atau jika rumah dicat warna hijau, maka kemungkinan besar penghuni rumah akan merasakan ketenangan yang sejuk.

Nah, jika anda saat ini sedang berpikiran untuk mengganti warna cat rumah pada tahun 2019 ini. Berikut ini saya rekomendasikan warna yang diprediksi akan menjadi tren.

Warna Cat Rumah yang Akan Tren Pada Tahun 2019

Warna Koral

Warna Koral

Warna rumah dengan tone koral akan memberikan kesan yang enerjik. Warna koral mampu memberikan keceriaan, kehangatan dan juga semangat untuk penghuni rumah.

Kamu juga bisa memadukan cat rumah ini dengan tone lain yang senada seperti pink serta oranye. Warna tone koral cocok untuk diaplikasikan pada ruang keluarga atau ruang tidur.

Warna Hijau

Jika kamu mengecat ulang rumahmu dengan warna hijau tua hingga muda maka kamu bisa mendapatkan kesan sejuk yang tenang.

Warna ini bisa menjadi warna favorit dirumahmu yang tidak akan pernah ketinggalan zaman. Cat hijau juga sangat cocok untuk dipadukan dengan furnitur berwarna apapun.

Warna Pale Pink

Pale pink akan menjadi salah satu tren warna pastel yang hadir di tahun 2019. Bagi kalian yang bosan dengan warna putih atau broken white, mungkin warna ini bisa menjadi alternatif pilihan kamu.

Warnanya juga tidak terlalu feminim sehingga bisa digunakan untuk ruang tamu dan juga ruang keluarga. Warna ini juga cocok dipadukan dengan warna seperti coklat atau putih untuk memberikan kesan yang lebih cerah.

Warna Kuning

Bagi anda yang ingin hidup dengan optimis dan keceriaan, anda bisa menggunakan warna cat kuning untuk menghiasi rumah anda. kamar ini cocok untuk kamar anak karena bisa menstimulasi penglihatan.

Warna kuning juga sangat cantik jika digabung dengan warna biru ataupun warna pastel. Kamu juga bisa memadukan cat warna kuning ini dengan wallpaper bermotif chevron agar memberi kesan yang lebih playful.

Warna Ungu

Jarang sekali ada rumah yang menggunakan warna ungu. Warna ungu dipilih untuk mewarnai dinding rumah anda agar memberikan kesan gelap yang cantik. Kamu bisa memadukannya dengan furnitur berwarna putih.

Selain itu, warna cat ungu akan memberikan kesan mewah yang berkelas tak peduli itu warna ungu muda atau tua, warna ini juga bisa memberikan kesan yang lebih intim. Maka dari itu, warna cat ungu lebih baik digunakan di dalam ruang tidur.

Warna Hezelnut

Kita semua tahu bahwa warna coklat merupakan warna cat kesukaan banyak orang. Seiring meningkatnya popularitas desain interior rumah bertema shabby chic. Maka popularitas warna hezelnut juga meningkat.

Banyak vendor yang berlomba membuat furnitur berwarna hezelnut. Lalu, bagi anda yang ingin mengecat rumah menggunakan tone ini. pastikan ruangan anda cukup mendapat sinar matahari agar tidak memberikan kesan yang gelap dan suram.

Warna Baby Blue

Selain warna pastel, Warna baby blue tampaknya akan menjadi salah satu warna cat rumah yang ngetren ditahun 2019 ini. Warna ini bisa memberikan kesan yang lembut dan bersih.

Warna Baby Blue cocok digunakan untuk seluruh ruangan rumah, tone baby blue juga akan lebih terlihat jika dipadukan dengan warna coklat atau putih. Selain itu, warna ini juga bisa memberikan efek ruangan agar terlihat lebih luas dan lapang.

Nah, itulah warna cat tembok rumah yang mungkin bisa menjadi alternatif cat rumah barumu. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here