Tanaman hias merupakan salah satu pilihan untuk dekorasi interior rumah anda. Tanaman hias bisa menghadirkan tampilan rumah yang terlihat lebih asri dan cantik.

Selain itu, tanaman hias juga dikenal bisa membuat lingkungan rumah menjadi lebih sehat karena tanaman hias sendiri memiliki fungsi untuk pembersih udara.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi mengenai tanaman hias untuk interior rumah yang bisa digunakan untuk membersihkan udara rumah.

Rekomendasi Tanaman Hias Pembersih Udara Rumah

1.Lidah Buaya

1.Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman hias yang sanggup membersihkan udara yang ada dirumah. Tanaman ini memiliki tampilan yang unik dan mudah dirawat.

Lidah buaya atau aloe vera sanggup menyerap benzena, formalin dan bahan kimia berbahaya yang lain yang ada diudara sekitar. Selain itu, tanaman ini juga sanggup mengobati luka akibat sengatan sinar matahari.

2.Bunga Krisan

2.Bunga Krisan

Bunga Krisan menjadi salah satu tanaman hias pembersih udara terbaik saat ini. Bunga ini berasal dari Jepang dan cocok untuk kamu yang ingin menghadirkan warna cerah di dalam ruangan rumah.

Namun, kamu harus menanam tanaman ini diluar ruangan terlebih dahulu hingga berbunga. Lalu, kamu bisa memajang bunganya di dalam rumah. Bunga krisan mampu mengatasi polutan seperti benzena, formalin, amonia dan yang lainnya.

3.Pakis

3.Pakis

Pakis berasal dari Amerika, Meksiko dan Afrika. Tanaman penyerap udara jahat ini tumbuh subur di Indonesia. Tanaman pakis tidak bisa  terpapar oleh matahari secara langsung. Kamu bisa menempatkan pakis di dalam pot dan dijadikan dekorasi di dalam ruangan.

4.Daun Ivi

4.Daun Ivi

Daun ivi merupakan tanaman hias pembersih udara buruk yang cocok untuk digunakan sebagai tanaman hias gantung. Daun ivi berasal dari Negara Eropa dan Asia Barat yang dikenal memiliki kemampuan untuk menyerap formalin.

5.Suplir

5.Suplir

Suplir merupakan salah satu jenis tanaman paku modern yang sangat ampuh untuk membersihkan udara di dalam ruangan.

Namun, perawatan tanaman Suplir cukup merepotkan karena harus dikeluarkan setiap 3 kali sehari agar mendapatkan asupan cahaya yang cukup.

6.Hebras

6.Hebras

Tanaman Hebras sanggup membersihkan trichloroethylene pada udara dengan maksimal. Tanaman ini juga memiliki tampilan yang sangat cantik.

Tanaman ini bisa kamu simpan dalam rumah. Namun, kamu harus rutin menjemurnya di luar sesekali.

7.Peace Lily

7.Peace Lily

Peace lily merupakan salah satu tanaman pembersih udara yang memiliki tampilan yang anggun sehingga bisa menghadirkan suasana yang elegan.

Tanaman ini sanggup membersihkan senyawa kimia seperti formalin, benzana dan Zat VOCS.

8.Lidah Mertua

8.Lidah Mertua

Lidah mertua merupakan tanaman hias yang bisa membersihkan udara dari karbonmonoksida, nikotin, benzene, dioksin dan masih banyak lagi.

5-6 lembar daun dari lidah mertua dewasa sanggup membersihkan udara di sebuah ruangan dengan ukuran hingga 100 meter kubik. Sangat membantu sekali bukan?

9.Sirih Gading

9.Sirih Gading

Sirih gading memiliki batang yang menjuntai. Tanaman ini cocok dijadikan sebagai tanaman gantung. Selain itu, sirih gading juga mampu membersihkan kandungan racun yang ada diudara dengan baik.

Nah, itulah beberapa tanaman hias yang bisa membersihkan racun dari udara di Rumah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here