desain rumah dengan batu alam

Batu alam merupakan sebuah benda yang berguna untuk mempercantik tampilan hunian rumah. Batu ini bisa digunakan untuk sekitar kolam atau taman hingga beberapa bagian dalam rumah seperti kamar mandi atau bagian ruang tamu.

Batu alam banyak digunakan karena bisa memberikan kesan yang alami dan menyejukkan. Selain itu, beberapa batu alam bahkan bisa memberikan kesan yang mewah karena memiliki warna yang cantik seperti marmer dan andesit.

Nah, berikut ini saya akan berbagi informasi mengenai jenis batu alam yang bisa dipakai untuk menghias bagian dalam rumah anda.

Jenis Batu Alam Untuk Interior Rumah

1.Batu Alam Marmer

dapur marmer

Batu alam marmer identik dengan rumah mewah karena memiliki harga yang tinggi. Namun, saat ini kamu juga bisa menggunakan batu marmer untuk menghias bangunan rumahmu.

Ada banyak marmer buatan yang bisa dengan mudah kamu beli karena harganya terjangkau. Marmer biasanya digunakan untuk memberikan kesan yang bersih dan tajam.

2.Batu Alam Sabak (Batu Kali)

2.Batu Alam Sabak (Batu Kali)

Batu sabak atau batu kali terbentuk dari perubahan serpih atau batuan lumpur. Tampilan batuan ini sangat menarik dan cenderung tidak rata, batu ini bisa anda gunakan untuk bagian luar rumah hingga dalam rumah.

Warna batu sabak sangat beragam, batu ini memiliki daya tahan yang tinggi terhadap cuaca dingin dan sangat mudah ditemukan.

3.Batu Alam Granit

batu granit untuk interior rumah
Granite Tiles For Bathroommarble tile bathroom cleaning – Bathroom Design

Granit merupakan jenis batuan alam yang memiliki permukaan kasar karena proses terbentuknya batu ini melalui pendinginan magma di dalam bumi. Maka dari itu, granit dikategorikan sebagai batuan beku dalam. Batu ini sangat mudah kalian temui dan rata-rata memiliki warna yang terang seperti abu-abu juga kemerahan.

Batu granit perlu diasah dan dihaluskan agar bisa digunakan untuk menghias interior rumah. Batu alam ini memiliki kelebihan seperti tahan terhadap cuaca ekstrim, tahan terhadap goresan serta memiliki pori yang kecil sehingga tidak mudah untuk menyerap noda.

4.Batu Alam Andesit

4.Batu Alam Andesit

Batu alam yang diambil dari nama pegunungan andes ini memiliki ciri yang bisa dikenali dari warnanya yang abu-abu hingga kemerahan. Pori-pori batu ini cukup padat tapi tidak sepadat batu granit.

Di Indonesia sendiri bisa ditemukan dua jenis Batu Andesit yakni andesit polos dan andesit bintik.

5.Batu Alam Candi

5.Batu Alam Candi

Batu alam candi terbentuk dari lava gunung berapi, batu candi banyak dijual dalam bentuk lempengan. Batu ini memiliki ketahanan dan kekuatan yang sangat baik sehingga tahan terhadap segala cuaca.

Karakter batu ini adalah menyejukkan, selain itu batu candi juga sangat mudah untuk dirawat. Tapi, kalian harus rajin membersihkan batu candi agar terbebas dari lumut.

6.Batu Alam Zeolit

6.Batu Alam Zeolit

Batu alam Zeolit merupakan salah satu jenis batuan alam langka yang hanya bisa ditemukan di Indonesia. batu ini banyak digunakan pada lantai kolam renang karena bisa memberikan refleksi berwarna hijau yang memiliki kesan mewah.

Batuan ini juga memiliki kemampuan menyerap mikroorganisme dalam air serta tidak licin sehingga kolam renang jadi aman dan nyaman.

7.Batu Alam Paras

7.Batu Alam Paras

Batu alam untuk menghias interior rumah selanjutnya adalah Batu Alam Paras. Batu ini memiliki karakteristik permukaan yang halus dan berwarna putih. Batu paras kurang cocok digunakan sebagai lantai dengan beban berat karena batuan ini masuk ke dalam jenis batuan kapur.

Oleh karena itu, batu paras lebih sering digunakan untuk dinding rumah agar memberikan kesan yang mewah dan megah.

Nah, sekian saja artikel kali ini. Semoga informasi mengenai batu alam yang cocok untuk jadi interior dalam rumah ini bermanfaat bagi kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here